Love BapakLove Mama
baby
about



Addry is an adorable son of mother Ami and Father Dhanny :)
Hate and love
  • Hate : Lalat (Flies)
  • Love : Mama & Bapak
  • My music : Bubble Bubble
  • My books : Too Much!
tagboard



Dear Addry
Hopefully someday you'll enjoy reading it! We love you Son!
Credits
Layout design by: Pannasmontata Mama Ami
We Love you Addry
Friday, September 29, 2006,3:35 AM
A Good Investment
Hehehe A good investment ini bukan tabungan, asuransi atau rumah loh.. Ini salah satu good investment yang mamanya Addry coba tanamkan ke Addry sejak umur 3 bulan selain agama dan akhlak tentunya.. yaitu kebiasaan membaca.

Sejak Addry umur 3 bulan mamanya udah biasain Addry megang soft book atau hard book yang size kecil. Buku pertamanya Addry dua buah tentang Duck dan Bee hadiah dari Nenek Nadia (wwahhh masih muda dan cantik kok dipanggil nenek sih? ribet sih urusan menyandang tradisi keluarga :P). Begitu Addry udah mulai pengen tau pas tiga bulan langsung deh mamanya pegangin buku.. trus sibuk jelas2in, dongengin ceritanya berulang-ulang sampe mulut berbusa. Dan mulai menambah koleksi buku-bukunya Addry begitu Addry udah mulai minta dibacain buku pas umur 5 bulan kalau mau bobok pasti langsung tunjuk2 buku minta di ceritain.

Seorang sahabat juga pernah bercerita kalau yang paling Ia syukuri dari Ibunya adalah upaya Ibunya untuk membiasakan Ia dan adiknya mencintai buku. Sehingga dia merasakan besar sekali manfaatnya sampai sekarang.

Apalagi sekarang Addry udah 2 tahun 3 bulan, Wahh alhamdulillah makin menjadi-jadi kecintaannya terhadap buku.. kalau mau bobok pasti Addry turun dari kasur trus bilang "Bentar.. bentarr" Addry langsung buka pintu ke ruang tamu dan ngambil beberapa buku yang ditaruh di bawah coffee table. Hihihi Mamanya langsung deh telerr kalau Addry bawa 3 buku sekaligus. Dijamin gak mau bobok sebelum tiga2nya selesai di dongengin sama mamanya. Kalau udah capek banget pasti Mamanya Addry akhirnya curang berusaha skip halaman-halaman tengah2. Tapi Dia tau aja tuuuhhh (huhuhuhu) tangannya pasti langsung balikin minta bacain yang di skip tadi.

Kadang-kadang kalau Mamanya lagi sibuk di dapur atau nonton TV :P Addry akhirnya baca sendiri bukunya (setelah gak berhasil merayu mamanya minta bacain). Mau liat posenya tante2 dan om2??
Ini diaa posenya Addry pas baru pindah ke sini (pas itu umur 21 bulan), sangking Asyiknya gak sadar Bapak dan Mamanya sibuk foto2in Dia hihihi.

Photobucket - Video and Image Hosting


Alhamdulillah di sini buku-buku anak2 yang kualitasnya bagus murah-murah beda banget dengan pas di Indo dulu nyari buku anak yang kualitas bagus harus ke book store luar. Pernah beli di Clearancenya Paper Bag aja masih mahall banget :(
Alhasil di sini Mamanya Addry rajin hunting buku atau flash card, di Clearance book store Angus & Robertson atau pas lagi diskon di Kmart. Pernah juga hunting buku di Garage sale wahhh alhamdulillah murah-murah.

Dan alhamdulillah Addry juga banyak dapet buku2 dan flash card pas ultahnya ke2 makasih loh Om & Tante.
Ini dia sebagian buku-buku favorit Addry. Ada yang hancur lebur bolak balik harus di selotip karena rajin banget di buka.
Photobucket - Video and Image Hosting


Berkat rajin baca buku Vocabnya Addry alhamdulillah jadi banyak banget.. dan sekarang Mamanya suka bingung karena Addry punya kebiasaan baru Namanya "Apa tuu? Apa tuu?? kesemua benda yang dia lihat dibuku. Kadang2 Mamanya masalahnya juga gak tau itu Apa ya?? hahahaha! Coba aja bayangin dia nanya "Apa tu??" di buku animalsnya. Mamanya juga bingung itu hewan apa yaa (gak gaul nihh)?? Selidik punya selidik itu hewan namanya Possum Hihihi ternyata selain buat Addry juga ada manfaat buat Mamanya ini.
;)It is a very good investment!
posted by Utami PInjung Sari
Permalink |